Tuesday, May 23, 2017

#NandeBiringLiburan - Batu Caves Malaysia

Judul perjalanan ini adalah #NandeBiringLiburan. Perjalanan pertama aku sama Nande Biring (nyokap) dan adekku. Kita bertiga jalan ke Kuala Lumpur dan Bangkok di tahun 2015 kemaren.
agak lama yahh,, hehheheh
Rencananya sih abis liburan langsung update,
tapi apa dayaa kehidupan nyata begitu mengasikkan ampe lupakk dan akhirnya foto2nya diem di folder.

Cussss,,
Hari pertama kita pusing - pusing (re: jalan-jalan on melayu language)
diawali dengan mengunjungi Batu Caves, liat patung dewa Murugan yang gedee bangeettttt.


kenapa ku pengen banget ke sini, karena nonton Asian Next Top Model season 2 episode photoshoot di Batu Caves. keren2 bangeet jadi ajaa hahahahhaha :))

Di Batu Caves ini banyak banget hal yang bisa diexplore, klo semangat kamu bisa ngedaki tangga yang banyak banget ituu dan ketemu binatang penunggu batu caves. Banyak banget patung-patung terutama sih bentuknya monyet-monyet gitu. Pas kita dateng lagi ga ada perayaan apa-apa sihh dan mayan sepiii ugaa kakkk.


Di sini banyak banget merpati yang bisa dikasi makan sama pengunjung,, ati-ati kena kotoran merpati yaaaa :)))

Untuk menuju Batu Caves ini kita pake MRT dari Stesen Bukit Bintang
Dari situu perjalanan dimulai dengan monorel menuju KL Sentral (2.1 RM). Lalu dari KL Sentral, ambil KTM Komuter ke Batu Caves dengan harga 2 RM.
Perjalanan menuju Batu Caves ga banyak makan waktu yahh paling lama 45 menit klo kamu naik di jam padat. Dan ga usah takut kelewatann, karena Batu Caves adalah stesen terakhir dalam rute ini.






Saran:

Klo jalan sama keluarga apalagi backpaker, jangan ambisius bisa sampe kemana-mana. setidaknya 2-3 destinasi yang ga terlalu jauh aja udah cukup sih.
NandeBiring sih ga capek dibawa jalan tapi dia maunya terima bersih, ngikut ajaaa ga buka2 maps. hahahaha
Spare waktu buat nyari tau public transportasi apa yang paling gampang, klo naik taxi di negara orang agak bahaya juga bisa dibawa muter-muter.

Ku lanjutin di next post yaaa :)))
jabat erat




No comments: